Heboh ! Inilah Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak Berat !

Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak – Bakso adalah salah satu makanan yang disukai oleh berbagai kalangan masyarakat indonesia, bahkan bisa dibilang semua orang menyukai bakso.

Karena banyaknya penyuka bakso, maka Anda dapat menemukan banyaknya penjual bakso, baik itu kota besar, kota kecil hingga pelosok desa.

Kebanyakan para penjual bakso telah mempunyai kemampuan dalam membuat bakso yang mereka jual secara mandiri.

Citarasa yang khas dari Bakso memang banyak orang yang suka. Rasa kuahnya yang nikmat, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali membuat orang yang mengicipinya menjadi ketagihan.

Karena sangat populernya, dimanapun kita berada, pasti kita akan menemukan bakso daging sapi dimanapun anda berada.

Bakso memang telah memanjakan masyarakat Indonesia. Pedagang bakso yang tersebar di semua wilayah, menjadikan makanan ini sangat mudah dicari.

Bahkan tanpa perlu pergi ke warung bakso, pedagang bakso bergerobak selalu lewat untuk menjajakan dagangannya.

Sayangnya, banyak oknum yang sengaja merusak nama baik bakso dengan mencampuri bahan pembuatan bakso dengan bahan berbahaya untuk meningkatkan keuntungan.

Daripada kita terkena dampak oknum penjual penjual bakso yang nakal, tidak ada salahnya jika kita membuat bakso sendiri dirumah. Berikut cara mudah dan sederhana bikin sendiri bakso daging sapi asli dan enak.

Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak

Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak

Bahan-Bahan Dalam Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak :

  • 250 Gram Daging Sapi Yang Sudah Digiling Sampai Halus.
  • 125 Gram Tepung Tapioka.
  • 1 Sdt Garam.
  • 2 Siung Bawang Putih Yang Sudah Haluskan.
  • 1 Sdt Merica Bubuk.
  • 25 Cc Air.

Cara Membuat Bakso Sapi :

  1. Campur daging sapi giling dengan tepung tapioka, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan rata dan licin.
  2. Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
  3. Letakkan adonan bakso pada satu tangan, kepalkan tangan hingga adonan bakso keluar di antara jari jempol dan telunjuk, lepaskan dengan bantuan sendok lalu masukkan bulatan bakso ke dalam rebusan air.
  4. Rebus dengan api kecil selama kurang lebih 10 menit sampai bakso mengapung, awasi air jangan sampai mendidih agar bakso tidak pecah.
  5. Angkat dan tiriskan.
  6. Bakso siap dinikmati atau pun dipasarkan dengan mengemasnya menggunakan Mesin Pengemas.

Atau mungkin kamu ingin menjualnya dengan kuah ( Warung Bakso ), tapi saya sarankan kamu mengkombinasikan usaha bakso kamu dengan usaha lainnya.

Seperti Es Krim yang dapat menarik perhatian banyak calon customer kamu. Untuk itu kamu harus menyediakan Mesin Es Krim guna memproduksi Es Krim yang berkualitas bintang 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *